Cabor Sepakbola Buka Seleksi Keberbakatan Casis,  SMANOR Terapkan Protokol Kesehatan 

Cabor Sepakbola Buka Seleksi Keberbakatan Casis,  SMANOR Terapkan Protokol Kesehatan 
Kepala Sekolah SMANOR saat melihat kesiapan Panpel seleksi keberbakatan sebelum memulai seleksi hari ini, Sabtu (13/6/2020)

CELOTEH RIAU.COM--Seleksi keberbakatan calon siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Olahraga Provinsi Riau tetap digelar ditengah pandemi wabah corona.

Seleksi keberbakatan yang digelar selama 13 - 16 Juni 2020 ini tetap mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah.

"Seleksi CASIS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini Indonesia, Provinsi Riau  khususnya tengah dilanda penyebaran wabah Corona. Makanya kita dalam melakukan seleksi ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan pemerintah," kata Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno MPd 

Kata Sahid cabang sepakbola menempati urutan pertama paling banyak pendaftar dari 9 cabang olahraga hari ini menjalani tes keberbakatan.Total dari 355 peserta yang lulus kemarin tercatat  ada 119 orang dengan rincian  69 secara offline dan 50 secara online.

Dicabang sepakbola seleksi meliputi lima item. Yakni, juggling bola, passing & control, dribbling arah mata angin, heading dan shooting.

Para peserta yang mengikuti tes keberbakatan ini harus menyiapkan lima item.Yakni, pertama, peserta harus membawa pakaian olahraga pengganti minimal 3 stel yang dipergunakan pada saat pergantian tahapan test keberbakatan. Kemudian kedua membawa masker dan hand sanitizer untuk keperluan masing-masing siswa, ketiga  membawa handuk, keempat jika  membawa pendamping, hanya diperbolehkan 1 (satu) orang pendamping, para calon siswa yang mendaftar melalui jalur online / internet agar membawa persyaratan yang sudah dilegalisir dan dimasukkan ke dalam map bertulang bewarna biru untuk laki-laki, dan map bertulang bewarna kuning untuk perempuan yang meliputi,  foto copy Raport kelas VII s/d IX (Nilai Smt I s/d V): 3 lembar, foto copy sertifikat / Piagam/Penghargaan : 3 lembar , fotocopy Kartu Keluarga : 3 lembar , fotocopy Akte Kelahiran : 3 lembar dan pas photo ukuran 3 x 4 latar belakang wana merah: 3 lembar.

 

 

#pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index